Menjalankan Usaha Sampingan Di Kantor Anda

Usaha Sampingan
– Makin meningkatnya kebutuhan semakian menuntut Anda tuk berpikir
lebih kreatif tuk mencari usaha sampingan. Usaha sampingan bisa menjadi
solusinya.
Dalam
memulai bisnis, tak melulu harus membuka toko atau menyediakan tempat
usaha usaha sampingan pun bisa dilakukan di kantor ada.
Berikut tips menjalankan usaha sampingan di kantor:
Rencanakan produk yg dijual
Sebelum
memulai usaha sampingan ada hal-hal yg harus dipertimbangkan. Anda
harus mengetahui siapa pelanggan potensial Anda dan produk yg diinginkan
rekan kantor. Anda juga harus mengetahui apakah produk yg dijual sudah
termasuk terjangkau. Jika Anda dapat membeli produk dgn gaji Anda, ada
kemungkinan rekan kerja juga dapat membelinya.
Uji produk
Memberikan
tester dan mempromosikan produk Anda merupakan cara terbaik tuk
mengenalkan produk pada rekan kerja. Jika Anda berencana menjual tas
atau parfum, pakailah pada diri Anda dulu ketika bekerja dan lihat
apakah orang menyadarinya.
Meminta izin pada bos
Kantor
merupakan tempat berkumpulnya orang-orang profesional. Sehingga, jika
Anda melakukan bisnis di kantor, sebaiknya mintalah izin terlebih
dahulu kepada rekan yg berwenang seperti bos atau HRD.
Tetap profesional
Pekerjaan
Anda saat ini merupakan pekerjaan utama Anda. Jadi, meskipun memiliki
bisnis di kantor, tetap saja Anda harus mendahulukan pekerjaan utama
Anda. Begitu pun ketika menawarkan barang dagangan, jangan lakukan di
tengah jam sibuk kerja, ini akan mengganggu rekan lain. Tetaplah berlaku
sopan dan profesional dgn dgn berjualan di waktu istirahat atau
setelah jam pulang kerja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar